Logo Kominfo
Beranda » Berita

Sukses Melaksanakan Bimtek Smart City, Pemkot Ternate Terima Plakat serta Dokumen Master Plan Smart City

04 Januari 2023     Dibaca 40 kali

PEMKOT TERNATE - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyerahkan Dokumen Master Plan Smart City kepada Pemerintah Kota Ternate usai pelaksanaan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas yang digelar sebanyak 4 (empat) tahap yakni pada bulan Juni hingga Oktober 2022.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate Damis Basir, SE., ME., kepada Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si di ruang Wali Kota Ternate. Selasa (4/1/23).

Bimbingan Teknis tersebut digelar dalam rangka Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Ternate yang merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan Pemerintah Kota Ternate Nomor : B-69/DJAI/HK.04.02/04/2022, Nomor : 555/II/2022.

Penyerahan Dokumen ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Pemerintah Kota Ternate dalam penyusunan program dan kegiatan Pemerintah yang diselaraskan dengan 6 dimensi utama dalam program smart city yaitu Dimensi Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Sociaty, Smart Economy, Smart Environment.

�Harapannya dengan adanya Dokumen Master plan smart city, Pemerintah Kota Ternate dalam perencanaan setiap program dan kegiatan hendaknya berpedoman pada Dokumen Master Plan serta selaras dengan konsep smart city untuk menjadikan Ternate Kota cerdas, karna dukumen ini disusun dari hasil bimtek selama 4 tahapan dan berdasarkan potensi serta tantangan yang ada pada setiap OPD,� harap Kadis Kominfo.

Selain dokumen Master Plan Smart City, diserahkan juga plakat/cendramata dari Kemenkominfo sebagai Kota yang telah berhasil dan sukses melaksanakan Bimbingan Teknik Penyusunan Master Plan Smart City. Dokumen Master Plan Smart City diserahkan juga kepada Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita Lainnya